Sorosutan(29/6/22)- Pembangunan yang berwawasan lingkungan masih harus menjadi perhatian bagi kita semua.Hal ini pula yang menjadi titik ungkit Pemerintah Kelurahan Sorosutan bersama lembaga masyarakat tingkat Kelurahan Sorosutan mengusung beberapa program yang berkaitan dengan lingkungan salah satunya ialah SUPARJO akronim dari Sorosutan Paru-Paru Jogja.

Bertempat di plumpung rejo pada hari Kamis (29/6) bekerja sama dengan PT Jasa Raharja, Pemerintah Kelurahan Sorosutan bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Sorosutan melaksanakan kegiatan Pencanangan Program SUPARJO dengan melakukan penanaman pohon bantuan dari PT Jasa Raharja secara simbolis.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala PT. Jasa Raharja perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Ketua Kelembagaan Kelurahan Sorosutan dan warga masyarakat.

Senyampang dengan kegiatan tersebut Pemerintah Kelurahan Sorosutan, LPMK dan TP PKK Kelurahan Sorosutan beberapa waktu yang lalu juga telah melakukan kunjungan ke Unit Pengelolaan Sampah di Kabupaten Banyumas pada Rabu (1/6).

Pada kesempatan tersebut Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo dan TP PKK Kemantren Umbulharjo berkenan mendampingi.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat kegiatan pengolahan sampah yang nantinya akan dijadikan bahan dalam pelaksanaan program terkait penanganan sampah di Kelurahan Sorosutan.