Kelurahan Sorosutan Peringkat ke-3 dalam evaluasi Kelurahan tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2022

Evaluasi Perkembangan Desa dan kelurahan adalah suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang didasarkan pada instrumen evaluasi perkembangan Desa dan kelurahan guna mengetahui efektivitas dan status perkembangan serta tahapan kemajuan Desa dan kelurahan.

Pada tahun 2022 telah dilaksanakan evaluasi kelurahan dimana Kelurahan sorosutan mendapatkan peringkat ketiga kelurahan terbaik sekota Yogyakarta. Evaluasi yang diperlombakan ini diawali dengan seleksi di tingkat kemantren, pada tingkat kemantren, kelurahan sorosutan mendapat peringkat pertama dan mewakili kemantren umbulharjo untuk berlomba di tingkat kota dan bersaing dengan perwakilan tiga belas kemantren lainnya. Dasar penilaian pada evaluasi kelurahan ini terdiri dari dua poin, yang pertama adalah persentasi yang dibawakan oleh lurah masing-masing yang berisi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan serta yang kedua adalah kelengkapan dokumen kelurahan.

Presentasi Lurah Tahunan terbaik dalam kegiatan ini, hanyasaja masih perlu perbaikan di kategori penilaian yang lain yaitu pada Penilaian Administratif dan Klarifikasi Lapangan. Semoga pada masa yang akan datang dapat lebih meningkat sisi-sisi yang perlu perbaikan. Selamat, Sorosutan Hebat! Humanis Edukatif Berbudaya Agamis dan Tertib.