Sorosutan Terbaik dalam Lomba AKU HATINYA PKK  Kota Yogyakarta Tahun 2022

Pada tahun ini PKK kelurahan sorosutan mendapatkan juara 1 tingkat kota Yogyakartauntuk lomba AKU HATINYA PKK. AKU HATINYA PKK adalah Amalkan, Kukuhkan, Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman. Hatinya PKK merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman atau pekarangan di sekitar. Dengan memanfaatkan pekarangan untuk ditanami tanaman produktif, tanaman hias, tanaman toga maupun sayuran sehingga dapat memperindah halaman dan menambah kenyamanan rumah. Untuk tanaman sayuran dan buah- buahan dapat bernilai ekonomis berguna untuk meningkatkan pendapatan keluarga. 

Tim Juri PKK Kota Yogyakarta melekukan penilaian, meninjau dan memverifikasi secara langsung ke lapangan. Penilaian dilakukan di RW 17, RW 14, RW 12, RW 09 dan RW 05. Parameter penilaiannya meliputi rumah sehat, kegiatan-kegiatan pkk, kebun apotek hidup, bank sampah dan lain sebagainya. PKK Kelurahan Sorosutan selanjutnya berhak untuk maju ke perlombaan tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta pada tahun depan.

Ketua TP PKK Kelurahan Sorosutan, Sischa Nurastuti, SE., mengatakan bahwa prestasi ini layak untuk disyukuri dan harapannya menjadi pelejit motivasi warga untuk senantiasa mengamalkan dan mengukuhkan di lingkungannya masing-masing untuk halaman asri, teratur indah dan nyaman.  Selanjutnya seluruh elemen warga Sorosutan untuk bersiap menyukseskan partisipasi Kelurahan Sorosutan pada lomba di tingkat DIY.