Kegotongroyongan Meningkat di Saat Pandemi

Lurah Sorosutan menjadi salahsatu narasumber dalam Podcast Ngobrolin Jogja yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo DIY.  Pada acara yang bertajuk Hibah dan Bansos di Masa Pandemi, Lurah Sorosutan berbincang santai namun serius dengan Ketua Komisi A DPRD DIY dan Kepala Satpol PP DIY. 

Bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh Pemda DIY, dinilai masyarakat di Kelurahan Sorosutan sebagai bentuk support atau stimulus. Bansos bagi warga terdampak CoViD-19 ini dinilai cukup efektif dan mampu memberikan dorongan untuk bertahan di tengah pandemi. “Selain itu Pandemi ini memberikan dampak positif dengan meningkatnya kegotongroyongan masyarakat, saat ada yang Isolman masyarkat terkonsolidasi untuk membantu, tidak ada yang abai semaunya peduli,” ujar Zul azmi.

 

Hal ini disampaikan oleh Lurah Sorosutan, Zul Azmi dalam Ngobrolin Jogja dengan tema ‘Hibah dan Bansos di Tengah CoViD-19, Sejauh Mana Efektivitasnya?’ pada Kamis (11/11).

Kepala Satpol PP DIY, Noviar Rahmad mengatakan, masih banyak warga yang bertanya kenapa Satpol PP yang menyalurkan bansos. Namun, ada sisi positifnya dengan Satpol PP menyalurkan bantuan.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD DIY, Eko Suwanto mengatakan, Pemda DIY harus menjadi pelopor bagi pendisiplinan masyarakat terkait penanganan CoViD-19.

"Kami sudah meminta Inspektorat DIY untuk ikut mengawasi bnatuan Pemda DIY senilai 26,1 miliar untuk kelurahan dan kalurahan. Yang terpenting pesan kami adalah jangan ada yang dikorupsi duit ini," ungkap Eko.

Sumber : HUMAS PEMDA DIY

https://www.instagram.com/p/CWQBIX0LZIE/