TKC JUPITER SOROSUTAN, SEBUAH GERAK BERSAMA ATAS DASAR KEMANUSIAAN

sorosutankel.jogjakota.go.id. (10/7/2021)

Sejak dibentuk Tim Kubur Cepat Kelurahan Sorosutan pada tanggal (15/7/2021) sudah lebih dari sudah 7 kali melaksanakam tugas membantu BPBD baik DIY maupun Kota Yogyakarta dalam melaksanakan penguburan bagi jenazah yang terkonfirmasi positif maupun suspek Covid 19.Tim TKC Sorosutan dibentuk pada saat melonjaknya penularan dan angka kematian akibat Covid 19.

Tim ini diberi nama JUPITER yang merupakan akronim dari JUnjung PIkul anTER dan beranggotakan 40 orang yang terbagi menjadi 4 regu, diketuai oleh Sigit Nugroho yang juga merupakan relawan dari Ambulan Muhammadiyah Ranting Nitikan.

Harapan dari Tim ini adalah jangan sampai jika ada jenazah yang terkonfirmasi tidak tertunda pemulasaraannya yang diakibatkan kekurangan personil.

Lurah Sorosutan Muhammad Zulazmi, S.STP mengapresiasi terbentuknya tim ini dan menyampaikan terima kasih atas jiwa kerelawanan yang muncul dari diri masyarakat dalam masa masa pandemi ini. " Semangat sosial ini perlu tetap dijaga karena pada saat ini kebersamaan sangat dibutuhkan untuk meringankan masyarakat dan masyarakat membutuhkan kita " pungkas Lurah Sorosutan.