Monitoring dan Evaluasi Kadarkum Kelurahan Sorosutan

Rabu, 16 Juni 2021 di Kelurahan Sorosutan dilaksanakan Monitoring Kadarkum di Kelurahan Sorosutan. Kegiatan ini adalah tindaklanjut dari Koordinasi antara Sekretariat Daerah dalam hal ini Bagian Hukum dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY.

Dalam kegiatan ini materi disajikan secara ringkas oleh narasumber dari tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY, yang dipimpin oleh Bp. Ngadiya. Disampaikan kembali bahwa Kadarkum ini strategis untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat khususnya terkait masalah hukum. Fungsi mediasi dan konsultasi hukum juga bisa diperankan oleh Kadarkum di tingkat kelurahan. seperti diketahui bersama bahwa Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) adalah  wadah yang berfungsi menghimpun warga masyarakat yang dengan kemauannya sendiri berusaha untuk meningkatkan kesadaran hukum bagi masyarakat.     

Pada akhir kegiatan bapak Aris Bimo dari antor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY secara cepat memberikan beberapa pertanyaan-pertanyaan yang merupakan indikator keaktifan Kadarkum di Kelurahan Sorosutan. Di kesempatan ini pula terpilih Saudara Sutarmanto, SH., M.Si. sebagai Ketua Kadarkum Kelurahan Sorosutan.