SIlaturahmi ke BNN

Pada hari ini Jumat 25 September 2020. Lurah Sorosutan bersilaturahmi ke BNN Kota Yogyakarta yang kantornya berada di Kelurahan Sorosutan.

Pada kesempatan ini AKBP Khamdani menyampaikan bahwa Komunikasi Informasi dan Edukasi kepada masyarakat menjadi keniscayaan untuk mengurangi tingginya penyalahgunaan narkoba.

Sinergi dengan wilayah menjadi penting untuk menjangkau unit masyarakat terkecil yaitu keluarga.

Hingga saat ini, banyak penyalah guna narkoba yang belum menjalani rehabilitasi. Mereka belum tersentuh dan terjangkau, karena berada dalam komunitas yang masih tersembunyi. Masalah ini tidak boleh dibiarkan, oleh karena itulah masyarakat harus lebih peduli untuk mencermati kondisi lingkungannya.

Melalui silaturahmi kita bisa menanyakan kabar seseorang, dan jika ternyata ada masalah seperti penyalahgunaan narkoba kita bisa membantunya dengan mengarahkan pada si penyalah guna narkoba itu untuk direhabilitasi, ujar Muhammad Zulazmi, S.STP. Lurah Sorosutan.

Selain kepedulian dan pengawasan lingkungan yang aktif, Muhammad Zulazmi, S.STP. mengingatkan ketahanan keluarga juga menjadi elemen penting dan mendasar dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba. Menurut Lurah Sorosutan, pola pengasuhan terhadap anak di usia dini menjadi kunci penting dalam membentuk karakter sang anak. Ketika pola pengasuhannya tepat, anak akan tumbuh menjadi anak yang tangguh dan berkepribadian kokoh, sehingga ia akan nyaman dan aman menjalani kehidupannya, dan tentu saja tidak akan goyah dengan rayuan narkoba, pungkas Lurah Sorosutan Muhammad Zulazmi, S.STP.